Duka untuk Negeri

Sedih…pilu….
Jakarta meledak lagi. Apa lagi yang bisa dibanggakan dari negara ini?
Heboh Pemilu, heboh tamu pemain handal dari Inggris yang mau bertandang ke Republik ini. Dan sekarang bom yang menghancurkan harta dan nyawa. Darah tertumpah sia-sia. Mendadak Indonesia terkenal dan menjadi topik hangat di seluruh dunia. Tapi, tak ada yang bisa dibanggakan..semakin carut marut negeri ini.

Para pelaku itu…
Masihkah punya nurani?
Masihkah punya akal sehat?
Masihkah mengagungkan seruan atas nama tuhannya dengan sombong?

Terpikirkah oleh mereka….
Duka yang dialami keluarga korban?
Anak-anak yang kehilangan ayah atau ibu mereka?
Orang tua yang meratapi kepergian anaknya?
Trauma berkepanjangan yang dialami para korban?
Cacat yang tersisa seumur hidup?

Bagaimana bila….
Anak mereka yang menjadi korban?
Orang tua mereka yang hancur berkubang darah?
Saudara yang bahkan sosoknya terburai tak lagi dikenali?

Banggakah mereka pada tindakan pengecut itu?
Tertawakah mereka?
Berapa rupiah yang mereka dapatkan dengan menjual jiwa pada iblis?

Aku bahkan tak bisa lagi menuliskan keprihatinanku
Aku bersedih…

Dhuh Gusti…….

About nanaharmanto

menulis dengan hati....
This entry was posted in Consideration and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Duka untuk Negeri

  1. Ade says:

    sama Na saya juga sedih, kesel, sebel.. hiks
    entah apa maunya orang2 yang sudah tidak punya hati itu..

    • nanaharmanto says:

      iya betul…saya td sempet mewek jg liat berita. kok tega-teganya ….
      bener ga sih mereka udah dicuci otaknya?

  2. badax says:

    alo alo alo… salam kenal… jangan panggil “pak”… saya baru lulus SMA… ntar kamu saya link juga d…

  3. Ikkyu_san says:

    Na, aku baru tahu bahwa ternyata sahabatku di UI termasuk korban Marriot. Dia luka dari pinggang sampai ujung jari kaki …hiks… aku ngga tahu apa operasinya bisa memulihkan kakinya atau tidak. Yang pasti aku akan terbang langsung menengok dia begitu aku bisa.

    Coba bayangkan kalo itu adik/kakak/ortu kita… uhhh…

    EM

    • nanaharmanto says:

      mbak, turut prihatin untuk temen Mbak itu ya..semoga dia cepet pulih.
      aku jg gregetan dengan pengebom itu…duh, aku liat beritanya sampai campur aduk dan nggak bisa ngomong….
      semoga nggak akan ada lagi tragedi bom selanjutnya..

      nanz

  4. albertobroneo says:

    speachless… sedih…

    • nanaharmanto says:

      iya ya…emang bikin sedih…
      semoga nggak akan ada lagi tragedi berdarah karena kesengajaan manusia.

  5. nh18 says:

    Sudah … Sudah Cukup …

    Semoga tidak ada lagi hal seperti ini di masa yang akan datang

    Salam saya

Leave a Reply

