Kopdar Berbonus Plus

Jakarta, Selasa, 28 Juli 2009. Jam 7 malam. Aku janjian untuk kopdar dengan Mbak Imelda beserta Riku dan Kai, Broneo, Kris dan Oni.

Ini adalah kopdar pertamaku.  No idea what shoud I do then….

Kami janjian ketemu di salah satu mall mewah di Sudirman Jakarta. Sesuai kesepakatan, kami ketemu di salah satu restoran Jepang di lantai 5 mall itu.

Gak taunya….tempat yang dituju ternyata tutup sementara karena sedang renovasi. Akhirnya kami pindah ke lantai 2…tetap di restoran Jepang…Sebuah kemewahan yang nggak ada di pelosok negeri tempatku tinggal sekarang.

Oke, cerita yang lebih lengkap sudah dikerjakan secara runut di sini oleh Broneo beserta foto-fotonya sekalian..hihi…

Singkatnya, kami saling bertukar sovenir. Kami pun saling bertukar cerita, tak lupa haha hihi….Lalu Riku pun sibuk membuka ransel kesayangannya dan bermain dengan bekal mainannya.

Kami pun kalap menikmati hidangan khas Jepang itu sambil tanya ini itu pada Mbak Imelda. Apa ini? Itu apa??  Terbuat dari apa ini? Weuh…….Ndeso tenan…..

Untungnya, Mbak Imelda sabar banget dengan kerakusan dan kecerewetan kami.

Kopdar Nana 2

Setelah selesai makan, kami memutuskan untuk pindah ke tempat yang lebih asyik untuk ngobrol. Dan aku pun ikut membantu membereskan tas Riku. Ternyata, nggak sengaja nih, ada popok Kai yang tercecer di kursi. Ya udah, aku masukkan saja di kantong plastik warna coklat yang kutahu bukan barang bawaan kami.

Asyik lah kami tertawa, ngobrol ngalor ngidul, dari yang  penting sampai yang paling nggak penting…maka semua barang bawaan kami, ransel-ransel, tas tangan, dan kantong-kantong plastik itu agak terlupakan karena melihat Riku yang begitu menikmati es krimnya sambil dengan girangnya bermain-main dengan kostum maskot si es krim itu.

***

Karena sudah malam, Riku sudah terlihat capek dan Kai pun sudah tertidur dalam gendongan mamanya, maka kami pun berpisah. Mbak Imelda menitipkan pada Bro sebuah kantong plastik berisi oleh-oleh dari Jepang untuk seorang blogger yang  lain yang tidak bisa bergabung saat itu. Entah apa isinya, nggak etis kan melongok-longok isi kantong orang lain?

Aku pulang bersama Bro dengan taksi. Di dalam taksi, Bro memangku ranselnya yang lumayan berat itu, beserta dua kantong plastik oleh-oleh dari Jepang. Bro pun berinisiatif untuk meringkas barang bawaan sehingga nggak terlihat ribet. Teraba oleh tangan Bro sesuatu yang empuk dari dalam sebuah kantong plastik.

Penasaran.com…

Terpaksa Bro melongok isi kantong titipan.

“Lhooo???! Kok ada popok?” kata si Bro sambil mengeluarkan sebuah popok (bersih kok, hihi) dari dalam kantong.

“Jangan-jangan Mbak Imelda salah ngasih kantung nih? Mosok orang se-senior kawan kita itu dikasih popok?”

Terbahak-bahak lah kami di dalam taksi. Kebayang deh reaksi kawan kami itu kalau isi kantong itu nggak disensor dulu.

Ternyata oh ternyata……..

Aku yang keliru memasukkan popok Kai ke dalam kantong plastik warna coklat itu! Hoowaaa!!!

Aku merasa kantong itu bukan bawaan Bro, aku, Kris atau Oni..jadi aku sok yakin memasukkannya di plastik yang kupercaya sebagai milik Mbak Imelda. Nggak taunya, kantong itu diperuntukkan untuk kawan yang lain. Aku nggak ngeh saat melihat “prosesi serah terima” kantong coklat itu, jadi…mohon maaf, ya Kai, popoknya katut deeeh…

Bro nyeletuk” Lah, nggak mungkin juga ya kita kopdar lagi sama mbak Imelda untuk balikin popok Kai…”.

Kubilang pada Bro, “Ya udah, sini kusimpan aja, siapa tau aku bisa cepet ketularan punya momongan, hihi…yang selucu Riku dan Kai juga boleh…”

Kami tertawa lagi. Pak sopir diem aja, karena nggak mudeng obrolan kami.

FYI, ada kepercayaan di Jawa, pasangan yang kepengen segera punya anak, harus nyolong, mencuri popok bayi yang baru lahir. Konon, popok yang abis terpakai si bayi yang lebih manjur. Dan gak boleh ketauan ibu si bayi lho…

Tapi idiiih, nyuri popok kotor? Aku mah ogah kaleee……

Meskipun aku bukan penganut kepercayaan ini, yeah, berharap semoga aja popok Kai yang bergambar lucu itu manjur untukku….syapa tau? Nothing’s wrong with good and positive hopes…hihi…kan mamanya nggak tau pas peristiwa pencolongan itu terjadi. Kalau baca postingan ini ya jelas jadi tau deh..hehehe…

Jadi anggap deh, sebagai sovenir “bonus plus” kopdar Jakarta.

Arigato ya Mbak Imelda, Riku dan Kai, udah meluangkan waktu untuk ketemu kami. Arigato untuk bonusnya…(hihi..maling yang laen sempet berterima kasih pada korbannya gak ya?)

Terima kasih juga untuk Kris dan Oni udah meramaikan kopdarku yang pertamax..

Matur nuwun untuk Bro boleh nebeng taksi hihi…

Ternyata kopdar asyik juga ya? Ayo?? Kapan lagi mau kopdar? Mareee…mareee….

Ngarep dot com….

popok

About nanaharmanto

menulis dengan hati....
This entry was posted in Intermezo and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

41 Responses to Kopdar Berbonus Plus

  1. Bro Neo says:

    Sueeerr aku gak tahu kalo ada popok di bungkusan itu, jadi waktu mbak EM titip bungkusan coklat utk temen blogger yg lain…. langsung sikat aja, tanpa memeriksa isinya lagi..

    maaf mbak EM, maaf Kai… :-s

  2. Ikkyu_san says:

    HAHHAHAHAHAHHAHAA

    udah itu dulu
    (sambil nahan ketawa)

    EM

    • nanaharmanto says:

      hahaha….aku juga masih geli ngebayangin seandainya nggak disensor dulu…apa ya reaksi kawan kita itu?

  3. Ikkyu_san says:

    Tau gitu bawa popoknya satu bungkus gede, biar lebih tokcer langsung punya momongan yah hihihi
    (masih tetep ngakak…)
    (padahal kejadiannya sudah lewat berapa hari loh, baru tahu sekarang hihihihi)

    EM

    • nanaharmanto says:

      sengaja kutahan-tahan postingnya mbak, biar tuah popok makin manjuuurrrr….buktinya mamanya gak tau udah kehilangan popok itu hihihi….

  4. Ikkyu_san says:

    Aduuuuh tambah ngakak lagi ngebayangi orang yang akan terima oleh-oleh itu + popok (jika tidak disensor dulu) hahahaha

    Pasti dia pikir “Imelda udah gila apa? aku disuruh punya momongan lagi!” hahahaha

    (semoga yang nerima ngga baca postingan ini …. hihihi)
    (Eh tapi dia juga ngga tahu latar belakang cerita ini kan? mustinya ikut mesem-mesem deh)

    EM

  5. Ade says:

    yay.. semoga itu tanda dari Yang Diatas klo kirimannya sebentar lagi dateng ya Na😉

  6. krismariana says:

    hahaha, ternyata dapet bonus khusus to? ya, semoga ketularan cepet dapet momongan. jd aku bisa nguyel2 anakmu :))

  7. 😦 jadi sedih, waktu itu aku sakit jadi batal ikutan kopdar

    berharap ada waktu lain untuk kopdar😀

    mudah2an cepet dapat momongan…Kris juga. Amin

    • nanaharmanto says:

      wah, Mbak, udah sembuh sekarang?
      semoga kapan-kapan kita bisa kopdar ya Mbak?
      amin dan terimakasih untuk doanya ya….

  8. Pingback: Twilight Express » Blog Archive » Pertemuan-pertemuan

    • nanaharmanto says:

      Mbak Imelda….
      terima kasih banyak ya, sudah me-link saya di tulisan Mbak..jadi banyak deh yang membaca tulisan saya..
      popok Kai jadi top wanted nih…hehe..

      Arigato…
      terima kasih banyak…

      nana.

  9. AFDHAL says:

    mudah2an waktu kopdar nanti aku gak dapat popok…
    doain yeee

    • nanaharmanto says:

      hei, Daeng…kapan kopdar? lah kemaren waktu di makassar g jadi ketemu…ah, kamu sih, lebih milih dikelonin mama-mu..hihihi…pissss…….

  10. huahahahha
    ngakak guling
    plus popok ya mbak😉
    huahahahhaha

    aduh geli😀

    • nanaharmanto says:

      hehehe…tau nggak, nada Bro waktu nemu popok itu di dalam taksi….sumpah…lucuuuu…banget!! hahahaha..

  11. Lala says:

    Hihihihi….

    Kalo yang dapet aku, jelas malah berabe, secara belum ada lawan maennya… huehehehe…

  12. nanaharmanto says:

    hehehe…kalau kamu yang dapat, La, kasih ke aku aja…hihihi..

  13. tutinonka says:

    Hihihi … bener, kayaknya lain kali kalau kopdar Mbak Imel harus bawa popok banyak, Kai disuruh pipis terus, lalu popoknya dibagi ke semua teman yang belum punya momongan …

    • nanaharmanto says:

      hahaha..boleh tuh idenya..manjur…manjur…manjur…tapi kayaknya harus kopdar sekarang deh, Bu, tahun depan Kai udah nggak pakai popok lagi hihihi…

  14. narpen says:

    Hahahaha. Tante Tuti berlebihan deehh, masa popoknya dibagi2.. :))
    Ini si Kai tiba2 popoknya jadi most wanted begini.. :p Gara2 mbak Nana salah masukin kantong sihh.. kok ya si mbak gak nanya2 dulu, hehehe. Gak kebayang bingungnya terima oleh2 popok dari Jepun.
    *nyengir2 pagi2*

    • nanaharmanto says:

      hahaha Narpen…jangan niru aku yang sok yakin begonooo…!! udah sok yakin, salah lagi…hihihi….

  15. nh18 says:

    HUahahaha …
    Aku tertawa geli membaca cerita ini …

    But eniwei …
    This is very nice

    This is what I always call
    The beauty of blogging ..

    Salam saya

    • nanaharmanto says:

      hehehe…saya ngebayangin reaksi sang penerima dan sang pengantar seandainya kantong itu nggak disensor dulu…..hihihi..kayak apa ya?

  16. nyegik says:

    wakh…asyik nikh kopdarnya…..tapi itu popok buat paan hadiah ya..huehehehehehehe

  17. nh18 says:

    Nana ..

    It’s going to be Out Of Topic
    Just wanna say …
    See …
    belum lama kamu ngeblog … sudah banyak orang berdatangan ke sini …

    dan mereka bukan orang sembarangan lho na …
    ada EM, ada Bu Tuty (penulis kenamaan jaman aku SMA dulu), Uni Dede di belahan dunia sana dan sebagainya …
    (eh iya tak lupa tentu Bro neo dan Afdhal)(entar marah lagi ndak disebut …)

    Sekarang kamu baca tulisan awal tentang ketakutan kamu waktu itu … (jagat tul menul ?)
    Tidak beralasan bukan ?

    Salam saya

  18. nanaharmanto says:

    Om Trainer,

    saya benar-benar tersanjung para
    blogger-blogger hebat itu mau membaca tulisan saya..

    Benar-benar membuat saya semakin percaya diri. Semoga saya nggak lantas jadi besar kepala. (Mohon ingatkan saya selalu)
    Saya masih pemula dan masih harus banyak belajar dari para blogger senior dan handal itu..

    Dari Om Trainer pula,
    saya banyak belajar, saya banyak mendapat inspirasi..
    Banyak lho Om, yang mengatakan Om Trainer adalah blogger handal dan saya tidak menyangsikannya.

    Terima kasih Om sudah mengingatkan saya ya…

    salam hangat,
    nana

    • Ikkyu_san says:

      sssttt Na,

      Om Trainer itu makelar blog
      karena banyak yang bertemu via Om Trainer ;))

      • nh18 says:

        Dan kalau udah pada ketemu …
        Om Trainer di lupain deh …

        Hahahaha …
        Makelar itu hanya bertugas menghubungkan …
        Tidak ikut bertransaksi …

        Salam saya

      • nanaharmanto says:

        @mbak Imelda : *ngangguk-angguk*
        * thumbs up*
        * wink…wink…*

        @ om Trainer: enggaaaak…..enggak lupa kok Om..suer deh, Om tetep masuk dalam topik kok…(waktu itu kedut-en nggak Om?) bukti kalau Om Trainer nggak dilupain, Mbak Imelda bawain oleh-oleh…
        ups!..waduh, malah ngaku kalau saya nggak bawa oleh-oleh untuk Om…hihihi…
        dan, satu lagi….eh, nggak jadi ding….

        *pamit…pamiit….kabur diem-diem*

  19. p u a k™ says:

    Hahaha.. cerita kopdar yang seru banget nih..!!
    Diaper nya Kai bisa masuk blog.. mamanya aja nggak pernah masukin.. hihihi…

  20. vizon says:

    Halo Nana, salam kenal juga ya…

    Kesalahan yang manis sekali ya. Jarang-jarang lho kejadian seperti ini. Dan tentu saja ini akan menjadi pengingat akan peristiwa kopdar yang berkesan itu…😀
    Untung yang dikantongi cuma popok, coba kalau Riku atau Kai, wah, udah langsung punya anak tuh… hehehe… (orangindonesiayangselaluberuntung.com)

    • nanaharmanto says:

      hahaha….ketawa dulu..
      selamat datang Uda…
      kisah itu kayaknya nggak bakal terlupa deh…
      hmmm…katutan Riku atau Kai? pasti langsung ketauan mamanya dong…nggak sampai berhari-hari begini… hihi…

      ya ya ya…saya selalu beruntung….

      nana

  21. Iklan Gratis says:

    kopdar emang top deh…
    pokoke kopdar selalu menyisakan kenangan deh…
    walaupun capek n nyedot biaya segunung, tetep aja kopdar bagai candu.
    selalu aja ketagian wat kopdar lagi…

    ga jarang kopdar cuma kumpuul2 ga penting, tapi tetep aja bikin ngiler n kopdar lagi..

    dimanapun dan kapanpun kopdar diadain, pokonya, mantep dah…
    selain bisa bertatap muka, kopdar bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama bloger…

    moga kita masih bisa melaksanakan kopdar di hari-hari berikutnya yah…
    Mantap!
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    • nanaharmanto says:

      terima kasih telah berkunjung ke sini ya…
      memang bener kopdar itu mengasyikkan. kalau udah ketemu para blogger itu, rasanya uang yang keluar nggak diitung lagi deh…
      aku juga masih terus kepengen bisa kopdar dgn para blogger yang lain..
      kita kapan ya?

      nana

Leave a Reply

