Pulang Kampung dan Perjumpaan

Pulang kampung! Akhirnyaaa…. Berhasil juga kami pulkam, setelah sempat dag dig dug dalam ketidakpastian apakah kami bisa bermalam Natal tepat waktu bersama keluarga di Jawa; sebab, sehari sebelum hari rencana kepulangan kami, ijin cuti dari kantor suami belum juga disetujui. Gregetan deh…

Kami tiba dengan selamat di Yogya hari Minggu 20 Desember jam 22, setelah penerbangan tertunda selama hampir 3 jam. Ah, burung satu itu memang katanya tak pernah ingkar janji, tapi kok sering delay ya! Hihi…

Selama seminggu di Jogja dan Muntilan, aku hampir tak pernah membuka blog dan Facabook. Jadi mohon maaf , selama ini aku tak pernah BW dan upload tulisan terbaru. Aku dan suami benar-benar ingin menikmati waktu liburan dengan semaksimal mungkin. Jadi untuk sementara laptop,  modem dan dunia maya ditinggalkan dulu, agar kami bisa puas berkumpul dengan kerabat, orang tua dan sahabat.

****

Ritual wajib pulkam adalah ngicipin jajajan dan kuliner khas Jogja, dan juga reuni dengan teman dan sahabat lama semasa SMA dan kuliah. Selain itu tentu saja , belanja buku!

Nah, ada yang berbeda dengan pulkam kali ini. Sebab kami telah menunggu-nunggu saat  istimewa ini: Kopdar dengan para blogger Jogja. Nggak main-main, aku hendak kopdar untuk pertama kali dengan dua blogger hebat: Bu Tuti dan Uda Vizon. Dari mereka lah aku belajar banyak hal….

Tak ketinggalan pula, aku akan bertemu kembali dengan sahabatku semasa di asrama mahasisiwi dulu, Kris dan suaminya Oni. Mereka juga mudik rupanya.

Sebelumnya, aku pun menghubungi Uda Vizon dan Bu Tuti. Alternatif waktu kopdar adalah tanggal 22. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya kopdar diundur menjadi tanggal 27.  Aku semakin tak sabar ingin segera bertemu mereka.

****

Akhirnya hari itu tiba. Minggu jam 10.00 aku reuni dengan teman-teman kuliah hingga jam 14.00. Sayang, hujan turun dengan derasnya siang itu, hingga aku terjebak di kampus hingga jam 16.00.

Kebetulan, bude suamiku meninggal dan dimakamkan hari itu juga, sehingga aku harus kembali menghubungi Bu Tuti untuk menunda kopdar selama 1 jam.

Hujan tak juga mau berhenti, aku semakin gelisah. Aku tak ingin terlambat dari janji bertemu. Jadi kuputuskan aku akan langsung ke tempat kopdar yang telah dipilih Bu Tuti. Alhasil, aku pun tiba sendirian di lokasi  sebelum suamiku bergabung.

Kuhubungi petugas restoran menanyakan meja yang telah dipesan Ibu Tuti, dan aku pun diantar menuju meja itu. Aku semain deg-degan….

Kulihat Ibu Tuti, Kris dan Oni menyambutku dengan senyum cerah dan hangat. Akhirnya….aku bertemu langsung dengan Bu Tutinonka yang tulisan-tulisannya benar-benar hebat itu! Ada rasa haru saat kami bersalaman dan sun pipi kiri kanan.

Saat aku menyalami dan cipika cipiki dengan Kris, lalu menyalami Oni tanpa cipika cipiki lho ya…, datang Uda Vizon beserta istri tercinta, Uni Icha….

Kembali aku terharu, Uda menyalamiku dengan hangat dan akrab, lalu aku berkenalan dengan Uni Icha yang dengan ramah menyapaku dengan senyum dan cipika cipiki…


Indahnya persahabatan ini…


Kami duduk bersama sambil menunggu Bro yang rupanya juga terjebak macet dan hujan. Tak lama Bro datang. Semakin riuh obrolan kami. Sesaat kemudian, Bu Tuti, Uda Vizon dan Uni Icha pamit hendak sholat magrib. Aku benar-benar kagum dan salut pada mereka yang taat menjalankan kewajiban ibadah mereka itu….

Wahhhh…..aku benar-benar minder saat duduk bersama Bu Tuti yang harum…aduh…keadaanku nggak banget deh waktu itu. Sedari siang aku belum sempat mandi, wajahku rasanya kucel sekali…..hihi…dalam hati aku dag dig dug…wah….bau nggak nih?

Di dalam kopdar itu, kami ”ditodong” untuk konferensi pers tentang status hubungan kami. Kami tertawa saat Bu Tuti, Uda dan Uni Icha heboh bercerita tentang ekspresi kekagetan mereka waktu pertama kali mengetahui status kami yang sebenarnya. Uda dan Bu Tuti minta ijin dari kami untuk mewartakan hal itu di blog masing-masing. Dan ternyata, posting mereka juga mendapat sambutan dari para blogger yang juga mengenal kami berdua tetapi belum mengetahui tentang status kami.

Untuk semua sahabat yang telah bersedia menyimpan rahasia ini sekian lama (halah…) terima kasih banyak ya…

hasil "nodong" mbak waitress...

para lelaki segala ukuran berdiri di belakang... hihi...

hasil nodong juga.... Uda paling cool...

Kami benar-benar menikmati perjumpaan sore itu. kami memesan makanan sambil mengobrol ini itu, mulai dari topik tulisan di blog, para empu blog, gosip-gosip seputar mereka…dan tentu saja buku!

Dari Kris kami mendapat sebuah buku, juga dari Uda Vizon. Dari Bu Tuti kami mendapat CD Leo Kristi  dan kumpulan lagu yag dinyanyikan sendiri oleh Bu Tuti. (yang langsung dibawa Bro terbang ke Sulawesi) Aku jadi penasaran ingin mendengarkan suara Bu Tuti…!

Sayangnya, perjumpaan itu harus berakhir pukul 20. Terima kasih untuk Bu Tutinonka, Uda Vizon dan Uni Icha, serta sahabat lamaku, Kris dan Oni…(kenang-kenangannya menyusul ya….)

Beribu terima kasih untuk persahabatan yang indah ini… Semoga di lain waktu kita bisa berkumpul lagi..

About nanaharmanto

menulis dengan hati....
This entry was posted in Dari Hati and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Pulang Kampung dan Perjumpaan

  1. nh18 says:

    This is the beauty of Blogging …

    Senang rasanya membaca dan melihat senyum kebahagiaan dari sahabat-sahabat maya (dan nyata ) yang saya kenal …

    “Untuk semua sahabat yang telah bersedia menyimpan rahasia ini sekian lama …”

    Tidak termasuk saya …
    Jujur … saya pikir waktu saya kopdar oktober itu mereka sudah tau …
    Wah ternyata saya ketrucut … ups …
    tapi gimana lagi … lha wong tak pikir mereka sudah tau … melihat keakraban kita di dunia perngeblogan … ternyata belum …

    hahahaha

    Salam saya

  2. nh18 says:

    And Yes Pertamax …
    Gimana natalannya Na …
    senang dan bahagia pastinya ya …

    (en sampaikan juga ungkapan duka saya untuk Bro atas meninggalnya Bude tercinta ya …)

    • nanaharmanto says:

      Terima kasih ya Om….

      Natalan di kampung halaman memang sangat lain daripada di rantau, tahun lalu kami sempat merayakan Natal di Balikpapan.
      …dan memang lebih indah di kampung halaman, mungkin karena bisa berkumpul bersama dengan keluarga..

  3. Enaknya pulang kampung…
    saya jauh mba…
    hufft

  4. vizon says:

    Na… aku baru tahu dari blognya Bro, hari ini adalah ulangtahun pernikahan kalian. kalau tahu dari kemarin, tentulah hadiah waktu kopdar itu akan beda, hehe…🙂

    Anyway, selamat ya… semoga terus bahagia dan diberkati. Pertemuan kemarin itu sungguh berkesan sekali. Terima kasih ya…

    Salam dari kami di Kweni

    • nanaharmanto says:

      Terima kasih ya Uda…
      ketemu dengan Uda, Uni, Bu Tuti, Kris dan Oni itu sudah menjadi hadiah tak ternilai..
      Benar kata Uda, pertemuan kemarin itu memang berkesan sekali. lha wong kami masih ngobrolin kopdar itu selama 2 hari hehehe…
      Kalau aku sih, “todongan” Uda dan Bu Tuti itu malah jadi inspirasi utk nulis tentang ulang tahun pernikahan kami hehe…….🙂

  5. septarius says:


    Hi..hi..
    Pantesan ku nanya tgl mudik di wall mbak Nana nggak ada respon..
    Lg puasa internet rupanya..🙂
    ..
    Pasangan blogger yang kompak banget jaga rahasia..
    Hik..hik..
    ..
    Met tahun baru ya mbak, semoga 2010 lebih baik lagi..
    ..

    • nanaharmanto says:

      Sorry ya Ta….maklum lama nggak ketemu keluarga dan tempat-tempat “historis” *halah…
      jadi deh, terpaksa dunia maya ditinggalkan sejenak. lagipula di rumah, komputer dipakai terus bergantian nggak bisa kukuasai sendirian hehehe….

  6. tutinonka says:

    Saya harum ya Na? Wakaka … ketawa deh saya bacanya. Lha wong mau ketemu pasangan hebat dari Pare-pare, jadi saya pakai parfum sebotol penuh … hihihi!

    Tapi Nana juga harum kok. Dan meskipun belum sempat mandi (ups!) tapi wajah Nana cerah bagai rembulan …

    Senang sekali bertemu Nana dan Bro Neo. Semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi ya Na. Salam dan selamat jalan jika besok pulang ke Pare-pare.

    • nanaharmanto says:

      waduh…sepertinya terlalu banyak pujian buat saya nih….terima kasih terima kasih…*kepala membesar segede bagong..

      wah, padahal saya benar-benar nggak pede waktu itu, karena saya satu-satunya yang belum mandi hihi…syukurlah nggak ada yang perlu nutup hidung (tapi nahan napas sekuatnya hehehe…)

      Ya, semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi ya…injem istilah OM NH: this is the beauty of blogging!

  7. edratna says:

    Indahnya persahabatan…indahnya pertemanan…dari dunia maya ke dunia nyata.
    Sayang nggak mampir Jakarta ya Nana

    • nanaharmanto says:

      iya benar Bu Enny, persahabatan ini memang indah…..
      Saya juga kepengen ketemu dengan Bu Enny…kapan-kapan kalau saya ke Jakarta, saya pasti kabarin, semoga kita bisa kopdar ya Bu?

      salam hangat,
      nana

  8. boeding says:

    wah senengnya yang udah pulang kampunggg….oleh-olehnya dung..
    Selamat tahun baru dan salam kenaaal

  9. AFDHAL says:

    hohohohoho
    kopdar memang indah
    *ditulis dengan perasaan iri dengki*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s