Extend

Rasanya sudah lama sekali blog ini terabaikan. Selama mudik ini, aku memang jarang sekali On Line.

Sebabnya? hmmm…banyak sekali…nantilah kuceritakan satu persatu.

Sebulan aku mudik, sedikit lama dari rencana semula. Aku sampai di Yogya tanggal 20 Desember bersama suami. Suamiku kembali ke Sulawesi terlebih dahulu karena pekerjaan kantor yang selalu menggunung. Sementara aku memutuskan untuk extend di Yogya untuk menunggu kakakku yang pulang dari Jerman  tanggal 11 Januari ini. Jadilah, rencanaku kembali ke Sulawesi tanggal 17 Januari.

Ternyata, oh ternyata….

Suamiku memberitahuku, bahwa dia harus keluar kota tanggal 18-21 Januari. . Wah, apa asyiknya kembali ke rumah tapi ditinggal lagi 4 hari? weeww…..

Lalu kami putuskan, aku extend lagi selama seminggu di Jawa. Lama sekali ya? Tapi dengan begitu, aku bisa ketemu kakakku lebih lama, juga dengan keponakanku. Maklumlah, ketemu dengan kakakku hanya setahun sekali.

Selama liburan ini, (walah, pantes nggak ya penganggur sepertiku ini liburan?)

-well, aku merangkap membantu jadi baby-sitter untuk para keponakan, jadi asisten koki dan asisten rumah tangga hehehe….yeah, nggak jauh-jauh dari urusan rumah tangga. jadi liburan nggak sih namanya? hihihi…

Ok, untuk segala kesibukan itu, (halah!) kegiatan dunia maya jadi terabaikan. haduh, aku juga jadi mikir, ngapain aja sih aku di rumah hingga waktu malam aku lebih sering terkapar bahkan sebelum jam 9?

****

Hmmmm…..kangen juga aku pada suamiku. Kasihan dia, nggak ada yang mengurusi selama aku di Jawa. Aku kangen juga ngeblog, sekian lama tak kusapa teman-temanku atau mengunjungi blog mereka; upload tulisan baru apalagi…😦

****

Nah, di sinilah aku, duduk sendiri di depan komputer, menikmati hari terakhir di Jawa. Besok,  very early in the morning alias umun-umun, aku akan terbang kembali ke pulau seberang, menjemput impian, melanjutkan hidup bersama suami.

Well, di rantau aku selalu mengatakan, rindu kampung halaman, tapi kini, aku pun bisa bilang aku rindu rumah kontrakan itu, tempat kami berdua menikmati hidup dan kebersamaan kami, apapun dan bagaimanapun kondisinya.

Setelah sampai di rumah nanti, harapanku, semoga aku jadi rajin ngeblog lagi. dua bulan ini benar-benar nggak produktif deh…🙂

Jadi besok, aku akan kembali ke tempat, -yang ternyata, tanpa kusadari- telah kucintai juga. Beruntunglah selama ini aku bisa menikmati semua tempat di manapun kami tinggal. Ah, aku berusaha tak merepotkan suamiku dengan kerewelan soal tidak kerasan di suatu tempat. Kelebihan dan kekurangan suatu tempat tak seharusnya menjadi penghalang untuk terus menikmati hidup.

I keep saying to myself, wherever my husband is, that’s my home….

So this is the last day of my entended-holiday…. and a new beginnning of blogging activities…..

Wait for my writings, dear friends….I’m back as soon as I can….

About nanaharmanto

menulis dengan hati....
This entry was posted in Curhat tak penting and tagged , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Extend

  1. DV says:

    Jadi, suamimu adalah???? :)) Hahahahahaha… Ayo gek ndhang disusul ndhak kuru mengko🙂

  2. septarius says:


    Wew akhirnya posting juga..
    Biuh-biuh liburan opo liburan suwe buanget…

    Semoga perjalanannya lancar sampe’ kontrakan mbak..

    • nanaharmanto says:

      hehe…liburannya emang jadi lama sekaleeee….
      juga lama banget nggak ke blogmu, Ta…tunggu deh,aku pasti mampir…*siapin seceret teh anget manis dan segerobak keripik tempe Malang ya…plus nasi anget dan sambel pedes…🙂

  3. ikkyu_san says:

    I keep saying to myself, wherever my husband is, that’s my home….

    memang seharusnya begitu
    dan yang tepat
    dimana ada kamu berdua, disitulah “rumah”.

    ditunggu tulisan-tulisannya …always

    EM

    • nanaharmanto says:

      “rumah”… ” a home”…kata yang manis ya…
      waaah…Mbak, komentar Mbak Imel ini jadi ide baru untuk nulis postig baru lagi..thanks ya Mbak…
      *segera mulai nulis…eng ing eng…🙂
      lalu aku segera berkunjung ke blogmu, Mbak….

  4. nh18 says:

    Ada tiga Hal Na …
    #1. Extend …
    Sebetulnya tanggung na … kamu ke SLWS tanggal segini … sebab nanti tanggal 1 – 5 Feb rak ke Denpasar Toh …
    Mending sekalian ketemuan di Denpasar saja februari itu … honey moon ke 2 … hehehe

    #2. wherever my husband is, that’s my home….
    Ini kalimat yang sangat saya suka dari Nana … very sweet …

    #3. Nimpalin komentarnya DV dan Adal …
    Dan bilang … Setujuuuuu … Podo wae !!!

    Hahaha
    Pis Bro …

    Salam saya Nana …
    I’ll wait for your writings

    • nanaharmanto says:

      #1. waduh Om…saya mah udah kuangen sangat dengan suami jeh….makanya cepet balik ke Sulsel. sebenarnya sih, pengen juga ikut ke Bali, tapi….ntar saya nyempil-nyempil dong Om?🙂

      #2. makasih ya Om…
      nggg…kalo kalimatnya saya ganti begini: Wherever Om NH is, that’s trully the beauty of blogging is…
      what would you comment, Om? hihi…

      #3. nggak samaaaa….
      kalau lebih lama kutinggal, jajannya makin ganas, makin lemuu…so, nggak sama kan? ya kan? *nyengir badung

  5. nh18 says:

    Beuh …
    Beda satu menit dengan EM / Imelda …

  6. AFDHAL says:

    akhirnya sejukatanana akan balik dan merangkai juta-an kata lagi

  7. yustha tt says:

    wehehe….welkambek mb nan…
    kangen nulis lagi kn…😉

  8. arman says:

    wah asiknya liburan panjang… hehe

  9. edratna says:

    Senangnya mendengar ungkapan dalam tulisan Nana, yang sudah merasakan kangen pada rumah kontrakan, yang berarti Nana krasan dimanapun suami bekerja. Hal ini tak mudah lho.

    Dan ada hal lain lagi,pekerjaan ibu rumah tangga itu tidak mudah…saya bisa rapat sampai malam, bisa pulang sore hari, dan malamnya bekerja lagi setelah anak-anak tidur…
    Tapi jika si mbak pulkam dan mesti mengerjakan sendiri pekerjaan rumah tangga yang tak ada habis2nya…pasti udah tepar setelah selesai makan malam dan beberes. Jadi, saya salut pada ibu2 rumah tangga….

  10. nanaharmanto says:

    Maturnuwun, Bu Enny…semoga saya bisa tetep mendukung suami di manapun dia bertugas.

    Bener Bu, pekerjaan rumah tangga itu kalau diturutin memang nggak akan ada habisnya…saya sendiri kadang juga nggak mau terlalu ngoyo beberes rumah melulu hehe…

  11. Riris E says:

    Mengutip : “Kelebihan dan kekurangan suatu tempat tak seharusnya menjadi penghalang untuk terus menikmati hidup”.

    Salut dengan prinsip mu yang ini. Karena banyak juga kutemui orang2 yang rewel dan memilih untuk sibuk berkomentar negativ tentang tempat baru yang ditinggali.

    • nanaharmanto says:

      suwun, Mbak Ris….
      mungkin juga karena dibiasakan orangtuaku untuk nggak mengeluh soal tempat tinggal, apalagi bertahun-tahun dan bertahan-tahan tinggal di asrama🙂
      Di asrama mau nggak mau harus kerasan. kalau nggak bisa beradaptasi pilihannya cuma: OUT.
      Kupikir, kalau aku cuma fokus di kekurangan tempat tinggal, wah, jangan-malah nggak kerasan deh..aduh, jangan deh…

  12. marshmallow says:

    i keep saying to myself: home is to where my heart belongs.

    pantes lama banget blog ini dianggurin.
    kangen deh sama tulisan-tulisan mbak nana.

    salam buat suami yang di sulawesi itu, ya. deeuuu…

    • nanaharmanto says:

      hmmm….maknanya dalem bener….

      iya nih, Uni, kelamaan di kampung halaman jadi blog sering nganggur nih…semoga bisa segera aktif ngeblog lagi…
      terima kasih salamnya ya. segera kusampaikan…

  13. Welcome back ,Mbak Nana.
    memang seperti yg Mbak bilang, dimanapun suami tinggal, disanalah rumah kita yg sebenarnya.
    salam hangat utk keluarga Mbak.
    Bunda duduk manis, menunggu suguhan tulisan berikutnya.
    salam.

  14. Bro Neo says:

    how lucky i am!!!

  15. krismariana says:

    Naaa, kangen chatting denganmu lagi!🙂 *loh, malah nggak ngomentari tulisan di blogmu hehehe*

Leave a Reply

