Bingkisan dari Sahabat.

Ah….senangnya bisa mengudara lagi… beberapa hari belakangan ini memang aku tak sempat berjalan-jalan ke dunia maya… sebabnya? Ada deeehhh…Β πŸ™‚

Beberapa hari lalu, seorang anak tetanggaku memanggil namaku. Di depan pintu rumah, dia mengantarkan sebuah bungkusan. Barang pos. Datang sehari sebelumnya saat hujan deras dan pintu rumahku terkunci rapat. Jadi Pak Kurir menitipkannya pada tetangga sebelah. Kuucapkan terima kasih pada anak itu, lalu kuperhatikan bungkusan itu.

Tertulis namaku. Kubaca pengirimnya, mataku membola. Surprise! Bungkusan itu dari sahabatkuΒ  Ibu Tuti Nonka,-yang kukenal awalnya dari dunia maya, lalu berlanjut kopdar di Jogja akhir tahun lalu-.Β  Beberapa saat aku tertegun-tegun melihat tulisan tangan Bu Tuti, tulisan tangan beliau baguuuus banget…. lalu dengan tak sabar segera kubuka bungkusan itu. Ini dia isinya..

24 Sauh Karya Perempuan Indonesia

Wow…. Buku 24 Sauh ini memang sudah sejak lama kucari di toko buku. Tak ketemu juga. Mungkin memang aku ditakdirkan memiliki buku itu khusus dari salah satu pengarang di dalam kumpulan karya para perempuan hebat Indonesia ini. Lengkap dengan tanda tangan Bu Tuti lho…. matur nuwun sanget, Bu Tuti… saya bangga bersahabat dengan Ibu, saya bahagia…

tulisan tangan Bu Tuti yang indah..

Segera kubuka, langsung menuju halaman 145. hupla… inilah foto Bu Tuti dengan senyum manis…langsung kubaca cerpen karya Bu Tuti di halaman berikutnya. Saat mengetik tulisan ini, aku belum selesai membaca buku ini..Β πŸ™‚

..senyum manis Bu Tuti..

Aku jadi terharu, betapa Bu Tuti mau repot-repot mengirimkannya jauh-jauh ke alamatku.. Sekali lagi terima kasih ya Bu Tuti…

****

Beberapa hari kemudian, datang bingkisan kedua, dari Mbak Imelda. Sahabatku yang tinggal di Jepang ini mengirimkan buku Balada Si Roy, lengkap dengan tanda tangan pengarangnya, Gola Gong… cihuuy….

Balada Si Roy

tanda tangan sang pengarang

Kubuka bingkisan dari Mbak Imelda. Ada sumpit yang bagus sekali, lalu ada pula cetakan sushi besar dan kecil. Dari cetakan inilah aku baru tahu, sushi dicetak dulu sebelum dibungkus nori, rumput laut yang dikeringkan. Hmm…. tinggal mempraktekkan membuat sushi sendiri nih.. hihi…Terima kasih ya Mbak Imel… Β domo Arigato gozaimashita

oleh-oleh Mbak Imel dari Jepang..

Betapa senang dan bahagia mendapat perhatian dari para sahabatku ini.. sayang aku tak bisa bertemu langsung dengan Mbak Imel waktu Mbak Imel beserta Riku dan Kai mudik ke Indonesia. Well, mengamini kata Mbak Imel, yang lebih penting persahabatan tetap terjalin dari hati meski tak sempat bertemu langsung.

Aku sungguh berharap persahabatan kami ini akan tetap langgeng hingga kelak…

Sekali lagi, terima kasih Bu Tuti dan Mbak Imel…

About nanaharmanto

menulis dengan hati....
This entry was posted in Sahabat and tagged , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Bingkisan dari Sahabat.

  1. nh18 says:

    This is also …
    What I always call …
    The Beauty of Blogging …

    Berbahagialah Na …
    Teman-teman dan sahabat semua, juga saya …
    sayang sama Nana dan Bro …

    Salam saya Na

  2. Ikkyu_san says:

    Senang sekali mengetahui bingkisannya sampai dengan selamat. Soalnya aku minta tolong adikku andy yang mengirimkannya. Biasa aku bego banget soal pos di Indonesia.

    Yah kalau expert memang membuat sushi dengan menggulung sendiri tapi sulit dan makan waktu. Di jaman serba instant begini Jepang memang pintar membuat alat-alat yang memungkinkan kita amatiran membuat sesuatu yang dulunya impossible. Enjoy cooking ya Na.

    Dan satu lagi…..ingin menegaskan bahwa meskipun belum sempat bertemu, hati kita selalu terhubung kan?
    **hugs**

    EM

    • tutinonka says:

      Lho … Mbak Imel belum pernah ketemu Nana to? (atau maksudnya nggak ketemu waktu pulkam tahun ini ya …πŸ™‚ )

    • nanaharmanto says:

      Mbak Imel…. thanks again ya… bingkisan Itu benar-benar surprise untukku. Biasanya kalau dialamatkan kantor “tetangga sebelah” kiriman pasti sampai. kalau dialamatkan rumah… pernah 2x nggak nyampai… hiks…

      Iya lho Mbak.. aku sering takjub dengan alat-alat bikinan Jepang. Dulu di Jakarta aku sering hunting barang2 bikinan Jepang. kadang nggak ngerti fungsinya, karena nama produk dan instruksinya dalam huruf kanji.. setelah lihat gambarnya jadi ngerti deh..
      Aku pernah beli ganjel pintu, alas setrikaan anti lengket, alas meja (semacam perlak, anti semut dan kecoa) widewww… hebat banget ya orang-orang Jepang..

      Yup… agree Mbak… meski kemarin nggak sempat bertemu secara jasmani, persahabatan hati kita tetep terjalin.. Hati kita tetep terus terhubung.. love you.Mbak… πŸ™‚

  3. arman says:

    wah asiknya dapet banyak bingkisan…πŸ™‚

    iya ya tulisan bu tuti bagus banget.. rapi!

  4. edratna says:

    Asyiik….
    Nana pasti semalaman nggak tidur agar bisa selesai baca 24 sauh….
    Ehh jadi ingat belum sempata baca bukunya Gola Gong…habis satu dikirim ke Bali dan satu ke Bandung.

    Berarti..habis ini Nana bisa bikin sushi sendiri? kalau udah jadi, foto ya, dan pasang di blog

    • nanaharmanto says:

      Ya Bu.. setelah baca 24 Sauh… lanjut baca Balada Si Roy… dulu saya hobi baca beberapa serialnya di majalah Hai..

      Sushi? tunggu ceritanya di posting berikutnya ya Bu.. hehe..πŸ™‚

  5. DV says:

    Wah kok akeh.. aku njaluk siji, NaπŸ™‚

  6. Clara Croft says:

    Waktu pegang 24 Sauh, saya juga langsung loncat ke halamannya bu Tuti.. tentang si Poly.. saya ternyata baca 2 kali karena si Poly sudah pernah muncul di blog Bu Tuti.. tapi tetap menguras perasaan itu ceritanya.. saya sampe nangis.. karena pernah punya anjing lucu yang kena tabrak juga..

    Mba Nana sibuk banget ya? Jadi jarang ngeblog?

    • nanaharmanto says:

      Yup.. tulisan Bu Tuti itu bisa mengharu biru gitu.. aku belum selesai baca buku 24 Sauh…

      Akhir-akhir ini agak jarang ngeblog nih… payah deh… semoga besok-besok bisa rajin ngeblog lagi hehe.. πŸ™‚

  7. vizon says:

    Indah sekali persahabatan ini ya…
    Seperti yang dikatakan Nechan Imelda, bahwa meski raga kita jarang berjumpa, tapi hati kita tetap tersambung…
    Semoga abadi selalu ya Na…
    Aku turut bahagia melihatnya..πŸ™‚

    • nanaharmanto says:

      Semoga persahabatan kita inii tetap langgeng ya Uda…
      Semoga juga, akhir tahun ini bisa mudik ke Jogja dan ketemu lagi dengan Bu Tuti, Uda-Uni Icha, Kris-Oni… dan.. ayo… siapa lagi ya? πŸ™‚πŸ™‚

  8. yustha tt says:

    wah….senang sekali melihat persahabatan ini……..

  9. tutinonka says:

    Nana, maaf telat komen … Link-nya kok nggak muncul di blogku ya, jadi nggak tahu kalau ada posting Nana yang nge-link ke blogku …

    Syukurlah kalau kirimanku sampai dengan selamat di tangan Nana. Hujan deras, untungnya nggak basah ya? Wah, terimakasih pada pak pos yang sudah berhujan-hujan mengantarkan kirimanku …

    Hehehe … tulisanku naik turun gunung, jadi malu. Nyadarnya sesudah selesai, lho … kok tulisanku nggak lurus. Mau dihapus nggak bisa😦

    Wah, pengin baca karya Gola Gong juga. Belum pernah baca karyanya …

    • nanaharmanto says:

      Link-nya nggak muncul di dashboard Bu Tuti? saya coba klik bisa nge-link ke TV..

      Terima kasih sekali lagi ya Bu Tuti.. nambah lagi koleksi buku saya.. hehe πŸ™‚.
      Terima kasih juga untuk Pak Pos yang rela muter-muter dalam hujan deras demi menemukan rumah saya, karena tertulis nomornya 43 bukan 34. mungkin saya yang salah ketik waktu kirim SMS alamat saya..

      Saya dulu baca karya Gola Gong waktu masih remaja hehe… sebentar lagi, bakal baca lagi πŸ™‚

  10. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang Bisnis dan Kesehatan di blogku : http:// http://www.ptmsi.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  11. bahagianya banyak sahabat yang sayang pada Mbak Nana.

    dan, bingkisan tsb menunjukkan betap Mbak Nana selalu ada dihati para sahabat tersayang.πŸ™‚

    Akupun kebetulan punya juga buku 24 sauh dr Mbak Tuti, sebagai cendera mata pd salah satu acara di blognya Mbak TutiπŸ™‚

    Salam

Leave a Reply

